Lowongan Kerja BWS Kementerian PUPR Posisi Tenaga Operasi Pemeliharaan Irigasi Partisipatif (OPIP) April 2023

 

Lowongan Kerja BWS Kementerian PUPR Posisi Tenaga Operasi Pemeliharaan Irigasi Partisipatif (OPIP) April 2023

Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja BWS Kementerian PUPR Posisi Tenaga Operasi Pemeliharaan Irigasi Partisipatif (OPIP) April 2023. Balai Besar Wilayah Sungai (BWS) merupakan lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab dalam pengelolaan sumber daya air di wilayah Indonesia. Salah satu tugas dari BWS adalah menjaga ketersediaan air untuk kebutuhan pertanian melalui program Operasi dan Pemeliharaan Irigasi Partisipatif (OPIP). Di tahun anggaran 2023, BWS kementerian PUPR wilayah Sulawesi III Palu membuka lowongan kerja terbaru untuk posisi yang sangat penting dalam menjalankan program OPIP tersebut.

Seperti yang dilansir lowongankerja15.com dari Instagram @pupr_sda_sulawesi3, Lowongan Kerja BWS Kementerian PUPR ini dibuka bagi lulusan sarjana S1. Program OPIP bertujuan untuk memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengelolaan irigasi yang ada di wilayah Indonesia. Dalam program ini, BWS membutuhkan tenaga ahli yang mampu memberikan konsultasi dan bimbingan bagi masyarakat dalam pengelolaan irigasi. Oleh karena itu, BWS membuka lowongan kerja untuk tiga posisi penting yang akan mendukung program OPIP, yaitu Konsultan Manajemen Balai (KMB), Asisten KMB, dan Tenaga Pendamping Masyarakat.

Konsultan Manajemen Balai (KMB) adalah posisi yang akan bertanggung jawab dalam melakukan manajemen pengelolaan irigasi di wilayah yang menjadi tanggung jawab BWS. KMB harus memiliki latar belakang pendidikan S1 di bidang yang relevan dengan manajemen sumber daya air. Selain itu, KMB harus memiliki pengalaman dalam bidang pengelolaan irigasi dan manajemen proyek. KMB akan bekerja sama dengan Asisten KMB dalam melakukan tugas-tugas yang terkait dengan manajemen pengelolaan irigasi.

Asisten KMB adalah posisi yang akan membantu KMB dalam melakukan manajemen pengelolaan irigasi. Asisten KMB harus memiliki latar belakang pendidikan S1 di bidang yang relevan dengan manajemen sumber daya air. Selain itu, Asisten KMB harus memiliki pengalaman dalam bidang pengelolaan irigasi dan manajemen proyek. Asisten KMB akan membantu KMB dalam melakukan tugas-tugas yang terkait dengan manajemen pengelolaan irigasi.

Tenaga Pendamping Masyarakat adalah posisi yang akan bertanggung jawab dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat mengenai pengelolaan irigasi yang baik dan benar. Tenaga Pendamping Masyarakat harus memiliki latar belakang pendidikan S1 di bidang yang relevan dengan pengelolaan sumber daya air. Selain itu, Tenaga Pendamping Masyarakat harus memiliki pengalaman dalam bidang pelatihan dan pengembangan masyarakat. Tenaga Pendamping Masyarakat akan bekerja sama dengan KMB dan Asisten KMB dalam memberikan bimbingan dan pelatihan kepada masyarakat.

Bagi para lulusan sarjana S1 yang memiliki latar belakang pendidikan yang relevan dengan pengelolaan sumber daya air dan memiliki pengalaman dalam bidang pengelolaan irigasi serta manajemen proyek, ini adalah kesempatan yang baik untuk bergabung dengan program OPIP BWS kementerian PUPR wilayah Sulawesi III Palu. 




Rekrutmen BWS Kementerian PUPR Sulawesi April 2023




Asisten KMB

Kualifikasi :

  1. S1 Teknik/S1 ekonomi
  2. Pengalaman kerja min. 1 tahun
  3. Fresh graduates dipersilahkan melamar
  4. Menguasai MS. Office
  5. Tidak sedang terikat dengan pekerjaan yang lain





Konsultan Manajemen Balai (KMB)

Kualifikasi :

  1. Minimal S-1 Teknik Sipil /Teknik pengairan
  2. Memiliki SKA Ahli Madya SDA
  3. Berpengalaman dibidang Sumber Daya Air khususnya dibidang irigasi
  4. Menguasai penyusunanRencana Anggaran Biaya (RAB)
  5. Tidak sedang terikat dengan pekerjaan yang lain
  6. Bersedia menetap dilokasi pekerjaan selama kegiatan OPIP berlangsung 




Tenaga Pendamping Masyarakat

Kualifikasi :

  1. S-1 Teknik Sipil/Teknik Pengairan
  2. Pengalaman kerja minimal 1 tahun dibidang irigasi
  3. Diutamakan berdomisili di Kabupaten Banggai
  4. Menguasai Ms. Office dan AutoCAD
  5. Menguasai penyusunanRencana Anggaran Biaya (RAB)
  6. Tidak sedang terikat dengan pekerjaan yang lain
  7. Bersedia menetap dilokasi pekerjaan selama kegiatan OPIP berlangsung

Berkas Lamaran berupa:

  1. Pas foto 3×4
  2. Hasil scan KTP
  3. NPWP
  4. Ijazah
  5. Transkrip Nilai
  6. Curriculum Vitae
  7. Surat Keterangan Pengalaman Kerja
  8. SKA Ahli Madya SDA (khusus untuk posisi KMB)

*Berkas dijadikan satu (1) file PDF dengan ukuran maksimal file 5mb



Cara Melamar kerja di Kementerian PUPR

Pendaftaran secara Online

Daftar Disini


Next Post Previous Post