Lowongan Kerja CPNS Badan Pusat Statistik Via STIS BPS Tingkat SMA SMK April 2023 [500 Formasi]

 

Lowongan Kerja CPNS Badan Pusat Statistik Via STIS BPS

Lowongan Kerja BUMN, Lowongan Kerja CPNS Badan Pusat Statistik Via STIS BPS Tingkat SMA SMK April 2023 [500 Formasi]. Badan Pusat Statistik (BPS) adalah sebuah lembaga pemerintah yang memiliki tugas penting dalam pengumpulan, pengolahan, dan penyebarluasan data statistik. Untuk memperkuat kinerjanya, BPS membuka lowongan kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui jalur sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS.


Dalam pengumuman resminya, BPS mengumumkan bahwa ada 500 formasi yang dibuka untuk lulusan SMA, SMK, dan sederajat. Para pelamar yang memenuhi persyaratan dan lolos seleksi akan menjadi pegawai BPS dengan status CPNS.


Lowongan kerja CPNS ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi para pemuda dan pemudi yang memiliki minat dan bakat di bidang statistik untuk bergabung dengan sebuah lembaga pemerintah yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Selain itu, menjadi pegawai BPS juga memberikan banyak keuntungan, seperti tunjangan, jaminan kesehatan, dan kesempatan untuk mengembangkan karir.


Seperti yang dilansir lowongankerja15.com melalui laman resmi spmb.stis.ac.id, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, calon pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan minimal SMA atau sederajat. Kedua, calon pelamar harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik secara lisan maupun tulisan. Ketiga, calon pelamar juga harus mampu bekerja sama dengan tim dan memiliki kemampuan analisis data yang baik.


Bagi yang berminat, ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui. Pertama, calon pelamar harus mengikuti tes tertulis yang meliputi tes wawasan kebangsaan, tes intelegensi umum, dan tes kemampuan dasar. Kedua, calon pelamar yang lolos tahap pertama akan mengikuti tes tertulis tahap kedua yang meliputi tes kemampuan bidang statistik. Ketiga, calon pelamar yang lolos tahap kedua akan mengikuti tes wawancara.


Lowongan kerja CPNS BPS jalur sekolah kedinasan Politeknik Statistika STIS merupakan kesempatan yang sangat baik bagi para pemuda dan pemudi untuk bergabung dengan sebuah lembaga pemerintah yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera daftar menjadi CPNS BPS.


Badan Pusat Statistik Buka Lowongan Kerja CPNS Via STIS BPS Tingkat SMA SMK April 2023 [500 Formasi]

 

Lowongan Kerja CPNS Badan Pusat Statistik Via STIS BPS Tingkat SMA SMK April 2023 [500 Formasi]



Berdasarkan Surat Persetujuan Prinsip dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/624/M.SM.01.00/2023, maka Politeknik Statistika STIS - Badan Pusat Statistik akan menerima 500 orang mahasiswa baru ikatan dinas program vokasi tahun akademik 2023/2024 dengan rincian:



Program Studi yang dibuka

  • Program Studi Statistika Program Diploma III — 100 mahasiswa
  • Program Studi Statistika Program Diploma IV — 250 mahasiswa
  • Program Studi Komputasi Statistik Program Diploma IV — 150 mahasiswa



Kebutuhan di atas dipenuhi dari program regular sebanyak 488 orang dari seluruh provinsi dan program afirmasi sebanyak 12 orang untuk Provinsi Papua, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.



Persyaratan Umum

  1. Sehat jasmani dan rohani (dapat atau layak bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di lapangan), dan bebas narkoba;
  2. Tidak buta warna (baik total maupun parsial), untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri;
  3. Lulusan atau siswa kelas 12 SMA/MA atau SMK/MAK Bidang Keahlian Teknologi Informasi;
  4. Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1 s.d. 100) atau 3,20 (skala 1,00 s.d. 4,00) pada Ijazah atau nilai raport semester gasal kelas 12;
  5. Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2023;
  6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS sampai dengan pengangkatan PNS;
  7. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain;
  8. Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS;
  9. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS;
  10. Setelah lulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan sesuai pilihan formasi penempatan pada saat pendaftaran;
  11. Bersedia tidak mengajukan pindah lokasi penempatan dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun sejak diangkat sebagai PNS, kecuali terdapat kebutuhan organisasi.



B. Persyaratan Khusus untuk Program Afirmasi

Program afirmasi ditujukan untuk Orang Asli Papua yaitu orang yang berasal dari Rumpun Ras Melanesia yang terdiri atas suku-suku asli Papua dan atau orang yang diterima dan diakui sebagai orang asli Papua oleh masyarakat adat Papua, dibuktikan dengan Surat Keterangan Orang Asli Papua dari Pemerintah Daerah/Majelis Rakyat Papua setempat.

 



Cara Mendaftar CPNS BPS 2023

Bagi yang ingin melamar pada lowongan kerja CPNS BPS 2023, jangan lupa untuk menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah terakhir, transkrip nilai, sertifikat, dan dokumen lainnya yang diperlukan. Jangan lupa untuk melengkapi berkas dengan dokumen-dokumen yang valid dan tidak terlalu lama.

Pendaftaran secara Online

Silakan Daftar disini

Next Post Previous Post